Laman

Minggu, 30 Oktober 2016

Download Spirited Away HD



Masih dengan karya Miyazaki Hayao yang banyak dihiasi dunia fantasi dan dunia anak-anak, kali ini saya akan memberikan ulasan pada salah satu karyanya, Spirited Away, yang penuh makna tersembunyi dan mengungkap banyak tragedi yang mewarnai kehidupan anak-anak, terutama anak perempuan. Pada tahun 2002, Academy Awards membuka satu kategori baru bernama Best Animated Feature Film dan Spirited Away ini berhasil meraihnya sebagai pemenang pertama.


Chihiro (suara : Hiiragi Rumi) nampak menunjukkan kesedihannya karena harus berpisah dengan teman-teman lamanya. Ia berpisah untuk pindah ke rumah barunya. Pagi itu, bersama dengan ayah (suara : Naito Takashi) dan ibunya (suara : Sawaguchi Yasuko), mereka mengendarai mobil menuju rumah barunya. Dalam perjalanannya, mereka terhenti dengan adanya gerbang besar berwarna merah yang ada di depannya. Kedua orangtua Chihiro penasaran dan ingin memasuki gerbang tersebut. Awalnya Chihiro takut dan memaksa orangtuanya untuk kembali, tapi kemudian ia terpaksa ikut masuk daripada harus ditinggal sendirian di dalam mobil.


Hamparan rumput hijau nan luas dengan sungai dan patung-patung berlumut tersaji di depan mata setelah melewati gerbang tadi. Orangtua Chihiro semakin tertarik untuk masuk lebih dalam lagi ketika mencium aroma sebuah masakan, meski Chihiro bersikeras untuk memaksa kembali. Maka didapatilah banyak sekali restoran di dalamnya, meski tidak ada satupun pemilik atau pengunjung yang terlihat. Dengan lahapnya, orangtua Chihiro memakan semua makanan yang tersedia di restoran tadi. Menolak ikut makan, Chihiro memilih untuk pergi melihat-lihat setiap sudut kota ‘aneh’ itu. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar